Cara Melatih Akurasi Tendangan Dalam Sepak Bola

Tips Cara Melatih Akurasi Tendangan Dalam Sepak Bola. Tendangan adalah salah satu kunci untuk mengahsilkan gol. Pada permainan sepak bola, tendangan menjadi teknik dasar yang harus dikuasai oleh pemain. Untuk menghasilkan tendangan dengan akurasi yang baik diperlukan latihan dan startegi yang cermat. Bagaimana cara meningkatkan akurasi tendangan? Mari simak tips cara melatih akurasi tendangan dalam sepak bola yang kali ini akan di bahas secara singkat namun jelas untuk membantu anda yang sedang pedoman dalam berlatih melakukan shooting atau tendangan.
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/09/cara-melatih-akurasi-tendangan.html


Apa itu tendangan?

Tendangan adalah memindahkan bola dari depan garis di mana tubuh pemain berada ke arah tertentu, bisa ke arah teman atau gawang yang di lakukan menggunakan kaki dengan mengandalkan tekanan dan power dari otot-otot kaki.

Apa itu Akurasi?

Akurasi ialah ketepatan bola sampai pada target yang di tuju dengan pendaratan yang baik dan sempurna. Akurasi berkaitan erat dengan ketepatan jarak titik tembak dan kekuatan tembakan, oleh karena itu untuk meningkatkan akurasi tendangan diperlukan latihan menendang dan latihan fisik terhadap otot-otot kaki.

Tips Meningkatkan Akurasi Tendangan Dengan Latihan Menendang

  1. Latih otot kaki dengan cara melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum pertandingan di mulai, ini akan membuat kaki lebih kuat dan memiliki power yang tinggi serta mecegah terjadi cidera. 
  2. Lakukan latihan menendang secara berkala, misal 2 kali dalam 1 minggu perlu berlatih bola dengan lawan atau pun tanpa lawan.
  3. Gunakan kaki yang dianggap paling kuat
  4. Posisi kaki berada di samping atau di depan bola 
  5. Mata Fokus ke arah target
  6. lebarkan kaki namun jangan terlalu jauh
  7. Ayunkan kaki penembak
  8. Kemudian tembakan langsung bola dengan power sekuat-kuatnya, namun lakukan tanpa buru-buru.

Tips MeningkatkanAkurasi Tendangan Dengan Latihan Fisik

Anda juga bisa melatih kekuatan kaki untuk menghasilkan akurasi yang sempurna sebelum pertandingan di mulai. Latihan fisik yang berkaitan dengan gerakan kaki adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan kekuatan otot kaki karena akurasi yang kuat dan tepat dipengaruhi secara langsung oleh kekuatan kaki. Berikut latihan fisik untuk meningkatkan kekuatan otot kaki dan akurasi tendangan:
1. Lari
Lari akan meningkatkan kekuatan otot kaki secara signifikan. Anda dapat berlari setiap sebelum latihan selama 30 menit. Lari dapat di lakukan di sekitar keliling lapangan bola.
 
2. Lari Sprint
Lari Sprint juga dapat meningkatkan kekuatan otot-otot tungkai kaki. Dengan begitu pada saat menendang, akan di hasilkan tendangan yang kuat, cepat dan tepat sasarn.
 
3. Lompat
anda juga bisa melakukan beberapa lompatan sebelum pertandingan di mulai. Lompatan akan meningkatkan kekuatan otot tungkai. Lakukan selama 15 menit atau sekitar 50 lompatan di atas rumput lapangan sepak bola. 
Baca juga  Tugas Dan Wewenang Wasit Dalam Permainan Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *