Cara Melatih Kekuatan Tendangan Pada Sepak Bola

Rahasia Cara Melatih Kekuatan Tendangan Pada Sepak Bola. Anda penggemar sepak bola? Mari pelajari rahasia cara melatih kkuatan tendangan pada sepak bola yang mungkin bisa menjadi pedoman bagi anda yangs sedang menggemari olahraga ini. Mungkin di antara pembaca di sini ada yang bermimpi ingin menjadi pesepak bola gapah dan terkenal. Oleh karena itu, tips yang di berikan di sini bisa menjadi modal untuk melatih kekuatan tendangan anda. Tahukah anda? Dalam sepak bola hal yang paling penting adalah teknik menendang bola, karena menendang bola merupkan keseluruhan kegiatan yang berlangsung selama pertandingan. Menendang bola bertujuan untuk memasukan bola ke gawang lawan, karena itu di butuhkan kekuatan dan keakuratan agar gol sukses. 
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/09/cara-melatih-kekuatan-tendangan.html

Berikut beberapa rahasia cara melatih kekuatan tendangan pada sepak bola:
1. Berlatih
Tentu seorang pemain bola terkenal dan profesional seperti Christiano Ronlado tidak pernah berhenti berlatih. Meskipun seorang pemain sepak bola memiliki skill yang baik dalam menendang, namun jika tidak pernah diasah sama saja akan tumpul kemampuannya. Maka, rahasia tendangan yang baik dan kuat adalah berlatih. Berlatih dengan tekun akan membuat kaki lebih kuat dan memiliki power yang luar biasa. Selama latihan anda bisa diawasi langsung oleh seorang coach yang akan mengarahkan dan membimbing cara-cara melakukan tendangan yang benar.

2. Melakakukan Training Kekuatan Kaki
selain berlatih menendang, anda juga bisa berlatih kekuatan fisik yang dapat meningkatkan kekuatan kaki misalnya berlari. Lakukan 2 kali dalam seminggu. Inilah yang dilakukan para atlet sepak bola dunia, Anda tentu sudah tahu dan sering melihatnya bukan? Kalau pesepak bola yang akan menghadapi turnamen pasti berlari mengelilingi lapangan bola.

Baca juga  Penjelasan Mengenai Peran dan Tugas Tekong Dalam Permainan Sepak Takraw

3. Perhatikan Cara Menendang
Nah, kalau anda sudah melatih kekuatan kaki anda, maka selanjutnya langsung prakte saja. Lakukan latihan bermain sepak bola dengan rutin. Ada beberapa hal yang perlu di lakukan saat menendang bola selama berlatih agar hasil tendangan memiliki power yang kuat:
a. posisikan bola sesuai pada stand yang anda ambil
b. Jangan Melangkah terlalu jauh
c. Pastikan pada saat kaki menyentuh bola ambil pada setengah bola agar bola tidak terlalu naik ataupun turun
d. Kontact bola tepat di punggung kaki,
e. Lakukan tendangan dengan relax dan santai

Untuk melatih kekuatan kaki, lakukan cara-cara di atas selama beberapa waktu sebelum pertandingan anda di mulai. Harus semangat dan bekerja keras jika hasilnya ingin yang baik. Jangan lupa juga untuk selalu fokus dan konsentrasi saat menendang agar tendangan sampai pada target dengan tepat dan akurat. Demikian rahasia cara menendang yang baik dan benar agar di hasilkan shoot yang berpower tinggi sehingga akan memberi peluang untuk gol 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *