Cara Pemanasan (warming up) Sebelum Bermain Bulutangkis

Cara efektif untuk melakukan pemanasan (warming up) dalam pertandingan olahraga bulutangkis. Pemanasan sebelum melakukan pertandingan adalah hal utama yang juga harus dilakukan oleh atlet. Tidak hanya bagi atlit bulutangkis tetapi bagi semua atlet cabang olahraga lainnya, pemanasan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk menghindari atau menurunkan resiko cedera, melakukan pemanasan juga dapat meningkatkan kesiapan, rasa percaya diri, serta memperbaiki emosi dan mental.
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/06/cara-efektif-untuk-melakukan-pemanasan.html

Bulutangkis (badminton) adalah cabang olahraga yang membutuhkan konsentrasi dan gerak tubuh yang ekstrim. Kelincahan, kesiapan, kecepatan, serta kekuatan sangat diperlukan dalam olahraga ini. Oleh karena itu pemain bulutangkis sebelum bertanding harus memiliki kondisi tubuh yang bugar dengan seluruh anggota tubuh seperti persendian yang prima. Pada olahraga bulutangkis ini hampir seluruh anggota tubuh nyaris ikut bergerak dengan irama yang konstan, mulai dari tangan, kaki hingga seluruh anggota badan. 

Tidak peduli dia pemain profesional atau pemula, sebelum melakukan pertandingan pemain sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dulu melatih kesiapan baik secara fisik ataupun mentalnya. Bahkan seorang Icuk Sugiarto yang merupakan pemain bintang indonesia pernah melakukan pemanasan dengan lari dari hotel tempat dirinya menginap hingga sampai ke senayan tempat pertandingan bulutangkis diselenggarakan. Icuk Sugiarto menunjukkan bahwa pemanasan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum memulai pertandingan, apalagi bila itu merupakan even pertandingan besar.         


Berikut ini kami share video pemanasan (warming up) yang menurut kami sangat efektif untuk meningkatkan kesiapan, kecepatan, serta kekuatan secara cepat sebelum pertandingan. Silahkan anda lihat dan cobalah untuk mempraktekkannya!!

Baca juga  Standar Ukuran, Berat, Dan Bahan Bola Badminton (Shuttlecock)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *