Latihan Cara Mendrible Bola Dengan Baik Dalam Permainan Sepak Bola

Latihan Cara Mendrible Bola Dengan Baik Dalam Permainan Sepak Bola. Mendrible adalah teknik yang ada dalam permainan sepak bola, yaitu menggirig bola dengan tujuan untuk memasukkannya ke gawang tim lawan. Mendrible adalah bagian dari teknik dasar bermain sepak bola yang membutuhkan latihan untuk meningkatkan kemampuan drible. Seorang pemain sepak bola tentu harus memiliki kemampuan drible yang baik. 
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/09/latihan-cara-mendrible-bola.html

Apakah anda ingin mengetahui bagaiman cara mendrible yang baik? Di sini akan kita jelaskan latihan cara mendrible bola dengan baik dalam permainan sepak bola, yang mungkin bermanfaat untuk anda yang baru belajar atau yang akan bertanding beberapa bulan ke depan, so anda bisa mempelajari caranya untuk melatih kepiawaian anda dalam mendrible.

Inilah 10 Latihan Cara Mendrible Bola Yang Baik:
 

1. Latihan ditempat yang Luas
Tujuan agar ruang gerak anda di saat mendrible bola bebas dari hambatan serta memungkinkan anda membuat gerakakan relasi.
 
2. Lakukan Pemanasan.
Anda bisa melakukan gerakan pemanasan yang di mulai dari atas kepala sampai bawah kaki, Tujuannya,  agar saat latihan tidak mengalami cidera otot..
 
3. Siapkan bola dan alat halang rintang.
Penempatan alat halang rintang disesuaikan dengan jangkauan anda saat menggiring bola. Latihan menggunakan rintangan seolah-olah akan melatih kecepatan dan ketepatan anda dalam menghindari musuh.
 
4. Mulai Menggiring
Pertama, giring bola dengan cara di tendang secara putus-putu dengan kaki dengan pelan dan melewati alat halang rintang yang nda buat. Gunakan kaki yang paling kuat dan lincah.
 
5. Mulailah dengan satu kaki.
Apabila menggnakan kaki kanan, maka giring bola dengan telapak kaki bagian depan, saat melewti penghalang pertama kita belokkan kekiri menggunakan sisi kaki bagian kiri. Selanjutya, giring dengan pelan untuk melewati penghalang ke dua, belokkan bola ke kanan dengan sisi kaki bagian kanan dan seterusnya untuk panghalang berikutnya. Lakukan jugamenggunakan kaki kiri anda.
 
6. Jangan terburu-buru
Giring bola dengan pelan-pelan lalu sedikit-demi sedikit tingkatkan kecepatan kaki anda, cara ini akan lebih baik daripada terburu-buru yang pada akhirnya menabrak rintangan.
 
7. Lakukan dengan gerakan kombinasi
Jika anda sudah cukup mahir, pertajam kelincahan anda dengan melakukan gerakan kombinasi. Fungsi gerakan kombinasi adalah untuk menipu lawan agar tidak bisa menebak arah bola saat  digiring. Caranya, awalan menggunakan kaki kanan untuk lewati penghalang pertama dan membelok kekiri menggunakan sisi sebelah kiri kaki kiri lalu atur jarak bola agar tidak jauh dari kaki. Saat melewati penghalang kedua jalankan bola dan belokkan kekanan dengan kaki kanan sisi kanan. Lakukan juga menggunakan kaki kiri.
 
8. Rileks
Drible bola dengan hati yang senang dan fokus. Rileks akan membuat anda tetap tenang dan tidak cemas ketika penghalangan yang anda anggap sebagai musuh menghalangi jalan anda. Dengan begitu anda akan mudah mengatur strategi untuk keluar dari hambatan.
 
9. Konsentrasi
Jika anda fokus dan konsentrasi untuk latihan mendrible bola, maka dalam waktu kurang dari 1 minggu anda bisa menghasilkan gaya dribling yang sempurna dan baik.
 
10. Terapkan dan tunjukkan
Latihan drible bola sudah selesai, tidak berarti anda vakum. Terapkan apa yang sudah anda dapatkan selama berlatih mendrible bola. Akn lebih baik jika anda langsung terjun bermain dengan lawan sesunguhnya, ini akan menunjukan apakah anda sudah mahir mendrible bola. Jangan takut dan jangan ragu-ragu untuk batle dengan lawan, karena ini akan semakin mendorong nyali dan mningkatkan skill drible anda.

Baca juga  Teknik dan Cara Back Pass Dalam Permainan Bola Basket

Demikian latihan cara mendrible bola dengan baik dalam permainan sepak bola, semoga bermanfaat.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *