Macam-Macam Partai Yang Dipertandingkan Dalam Bulutangkis

Memahami Macam-Macam Partai Yang Dipertandingkan Dalam Bulutangkis. Bulu Tangkis atau Badminton merupakan cabang olahraga raket yang dimainkan oleh dua tim masing-masing bisa tunggal atau ganda. Permainan ini bertujuan memukul bola permainan atau shuttlecock melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan serangan balik.
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/09/macam-macam-partai-bulutangkis.html

Permainan bulu tangkis mempertandingkan beberapa jenis nomor atau partai. Apa saja macam-macam partai yang dipertandingkan dalam bulutangkis? Mari kita bahas lebih dalam.

5 Partai Yang Dipertandingkan Dalam Bulu Tangkis
1. Tunggal Putra
Pada partai tunggal putra di mainakan oleh dua tim putra yang masing-masing memiliki daerah pertahanan. Seorang pria akan bertanding melawan pria lainnya. Beberapa pemain tunggal putra yang berprestasi di antaranya: Rudy Hartono, Liem Swie King, Alan Budikusuma, Haryanto Arbi dan Taufik Hidayat.
 
2. Tunggal Putri
Nomor ini di pertandingkan oleh dua orang wanita yang saling berhadapan satu sama lain. Salah satu pemain tunggal putrid yang melegenda dan pernah Berjaya di Indonesia adalah Susi Susanti.
 
3. Ganda Putra
Ganda putra merupakan nomor atau partai berpasangan yang dimainkan oleh dua orang pria akan berhadapan dengan dua pria pada tim yang lainnya. Jadi dalam nomor ganda, akan ada empat orang yang bermain di lapangan. Partai ganda putra merupakan salah satu partai yang andalan bagi Indonesia. Tidak seperti partai tunggal, partai ganda selalu dijadikan sebagai tumpuan harapan di setiap turnamen bulutangkis. Beberapa pemain ganda putra dari Indonesai yang berprestasi di antaranya ada Rexy Mainaky dan Ricky Subagja,  Untuk saat ini partai ganda putra Indonesia yang masih bertahan sebagai juara dunia adalah pasangan dalah Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan.
 
4. Ganda Putri
Partai ganda putri di mainkan berpasangan oleh dua orang wanita melawan dua wanita dari tim lainnya. Indonesia memang tidak begitu menonjol pada nomor ini, akan tetapi Indonesia memiliki beberapa pemain ganda purti yang cukup di takuti lawan seperti Lilyana Natsir dan Vita Marissa. Untuk saat ini, paratai ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia adalah pasangan Greysia Poli dan Nitya Krishinda.
 
5. Ganda Campuran
Partai ini dimainkan secara berpasangan oleh seorang wanita dan pria untuk melawan pasangan pria dan wanita alam tim lainnya. untuk pasangan ganda campuran terbaik yang pernah dimiliki Indonesia adalah pasangan Christian Hadinata dan Ivana Lie. Sementara saat ini pemain ganda campuran terbaik adalah Tantowi Ahmad dan Lilyana Natsir, yang berada di peringkat 4 dunia.

Demikian beberapa macam partai yang dipertandingkan dalam bulu tangkis. Semoga bermanfaat, dan semoga anda lebih mengenal partai-partai yang berprestasi di Indonesia sehingga dapat mendukung penuh kejayaan badminton Indonesai di kancah dunia.  
Baca juga  Ukuran Serta Berat Bola Basket Standar Nasional Dan Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *