Mengembalikan Windows pada Versi Sebelumnya (Downgrade)

Mengembalikan Windows pada Versi Sebelumnya (Downgrade)

Update Windows terbaru untuk laptop, komputer, PC selalu datang. Menimbang hal tersebut, perangkat anda tentu tak semudah itu diupdate atau diganti dengan yang compatible menyesuaikan versi terbaru. Terkadang perangkat gadget anda tidak mendukung.

Selain tidak perangkat yang tidak mendukung, mungkin anda lebih nyaman dengan tampilan dan inteface Windows versi sebelumnya. Lantas, apakah bisa Windows di Downgrade? Lalu bagaimana cara downgrade atau mengembalikan windows pada versi sebelumnya?

Langkah dan cara downgrade atau mengembalikan WIndows pada versi sebelumnya sebagai berikut.

  1. Perhatikan kolom pencarian di samping bendera Windows ( dipraktekkan pada Windows 10)  pada sudut kiri bawah PC/Laptop Anda.
  2. Bisa diketikkan di sana Reset This PC. Kemudian klik saja pilihan tersebut.
  3. Pada jendela yang muncul pada pilihan pertama ada Reset PC  dengan tombol Get Started. Kita tidak membutuhkan ini. Ini dilakukan apabila anda ingin reset PC atau mengembalikan PC/Laptop dengan Windows bawaan ketika dibeli. Mungkin jika di analogikan dengan ponsel, istilahnya sama dengan Reset Factory.
  4. Yang akan anda pilih adalah pilihan kedua. Go Back to the Previous Version Windows. Pada piliha tersebut bisa anda mulai dengan klik button Get Started
Tunggu hingga proses berlangsung sampai PC/Laptop anda akan ter- restart secara otomatis. Pada proses ini anda akan diminta agar Laptop anda tersambung dengan charger. Ini ditakutkan nanti apabila tiba tiba laptop anda mati ketika Downgrade, dikhawatirkan akan ada source  yang hilang.
Baca juga  Mengaktifkan/Memperbaiki TLS 1.1 d& TLS1.2 pada Windows

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *