Modul Numerasi untuk SD/MI Tahun ajaran 2020-2021

Modul Numerasi untuk SD/MI Tahun ajaran 2020-2021 – Hai Ibu Bapak Guru yang baik, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan kepada ibu bapak guru mengenai Modul Numerasi yang kami sediakan untuk jenjang Sekolah Dasar atau SD/MI Modul ini sudah di revisi Tahun ajaran 2020-2021. Bapak Ibu guru dapat juga mendownloadnya pada link yang sudah disediakan. Semoga Modul Numerasi ini bisa bermanfaat untuk ibu Bapak guru. Semangat!!
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 sudah ditetapkan Oleh Presiden Republik Indonesia sebagai Keadaan Darurat kesehatan dan merupakan bencana nasional non-alam. Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sebagai upaya untuk mencegah dalam penyebaran Covid-19 serta kita juga mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga pendidikan contohnya tenaga pengajar dan pelajar.

Setidaknya ratusan ribu sekolah sudah ditutup ini demi mencegah penyebaran Covid-19, sekitar ada 68 juta siswa melakukan kegiatan belajar dari rumah atau BDR, serta sekitar 4 juta guru yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah.

Menurut Berdasarkan data www.covid19.go.id (per 6 Agustus 2020), saat ini terdapat sekitar 57% yang berada dalam zona merah dan zona oranye. Sedang untuk Zona Kuning dan Hijau Berada sekitar 43%. Ini menunjukan bahwa Masih banyak sekolah ditutup dan Proses belajar Mengajar dilakukan dirumah



Modul Numerasi untuk SD/MI Tahun ajaran 2020-2021 – Bagi sahabat bospedia dimana saja berada yang ingin sekali memiliki Modul Numerasi untuk SD/MI Tahun ajaran 2020-2021 Dari Rumah silahkan untuh mengklik pada link dibawah. RPP Daring Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)  ini sudah dilengkapi dengan setiap yang diinginkan oleh bapak dengan berbagai format pengerjaan, semoga bermanfaat.. SELAMAT MENGUNDUH YAA…

NUMERASI DAN MATEMATIKA

Yang manakah diagram Venn berikut ini menggambarkan apa yang Anda pahami sebagai hubungan antara numerasi (N) dan matematika (M)?
Perbedaan Matematika dan Numerasi
Mathematics are the skills, strategies, concepts and cognitive capacities that are associated with more formal, content-knowledge development, while numeracy is conceived as the mathematical knowledge with bearing on other areas of learning, in all aspects of everyday life and in making meaning from personal experiences.

APA DAN BAGAIMANA PENDEKATAN DALAM MENGAJARKAN NUMERASI?

NUMERASI adalah kecakapan fundamental yang membekali peserta didik dengan kemampuan untuk mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung di dalam kehidupan sehari -hari dan kemampuan untuk menginterpretasi informasi kuantitatif yang terdapat di sekeliling kita. Kemampuan ini ditunjukkan dengan kenyamanan terhadap bilangan dan cakap menggunakan keterampilan matematika secara praktis untuk memenuhi tuntutan kehidupan. Kemampuan ini juga merujuk pada apresiasi dan pemahaman informasi yang dinyatakan secara matematis, misalnya grafik, bagan, dan tabel.

PROYEK AKHIR PEKAN

Project dilakukan di akhir yaitu di hari ke-6. Project yang akan dilakukan terintegrasi dengan literasi dan lintas mata pelajaran yang memungkinkan. Misalnya, peserta didik membuat poster mengenai diri dan keluarganya dengan menggunakan bilangan. Kompleksitas bilangan yang digunakan sesuai dengan tingkat kelasnya: kelas 1 menggunakan bilangan sederhana sampai sepuluh, kelas 2 menggunakan bilangan yang lebih besar atau dalam bentuk jumlah atau selisih, dan kelas 3 menggunakan perkalian dan pembagian. Melalui aktivitas ini, peserta didik juga mengintegrasikan dengan mata pelajaran lain, misalnya kebudayaan dengan mengaitkan dengan tradisi dan kebiasaan keluarganya, sains dengan mengaitkan dengan indera yang dimilikinya, dan sebagainya.

MODUL PENDAMPING BAGI GURU

 

MODUL PENDAMPING BAGI ORANG TUA

BAGAIMANA MELAKUKAN PENDAMPINGAN?

Mendampingi guru:

Bekerjasama dengan guru melakukan asesmen diagnosis dan pemetaan latar belakang serta kemampuan siswa:
  • Adakah siswa yang perlu mendapatkan pendampingan langsung?
  • Berapa orang tua/wali murid dapat diminta ke sekolah untuk mengambil modul dan berkonsultasi dengan guru?
  • Membantu guru memberikan konsultasi kepada orang tua/wali murid dan menjelaskan tentang modul.
  • Membantu guru memahami isi modul apabila diperlukan.
  • Membantu guru mendapatkan bahan ajar dan alat peraga lain yang mendukung pelaksanaan kegiatan dalam modul.
Baca juga  Lengkap - Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 8 SMP/MTs K13 Semua Mata Pelajaran

Mendampingi orang tua:

  • Membantu orang tua memahami langkah-Langkah kegiatan dalam modul.
  • Membantu orang tua mengatasi kesulitan dalam mendampingi siswa mengerjakan modul.
  • Membantu orang tua menyusun jadwal kegiatan rutin belajar siswa apabila diperlukan.

Mendampingi siswa:

  • Membacakan bacaan dalam modul bagi siswa yang belum dapat membaca mandiri.
  • Membantu siswa memahami konsep numerasinya apabila perlu.
  • Menjelaskan instruksi kegiatan dan pertanyaan-pertanyaan pada modul.
  • Membantu siswa menyusun jadwal harian mengerjakan modul di antara rutinitas kegiatannya di rumah.
  • Membantu siswa menjelaskan, menyiapkan alat dan bahan proyek akhir pekan apabila siswa membutuhkannya.
  • Membantu siswa mendapatkan sumber bacaan, media, dan alat pembelajaran lain yang mendukung kegiatan modul.
  • Membantu siswa menjawab pertanyaan pada tabel refleksi sehingga siswa mendapatkan pengalaman dan pemahaman bermakna tentang kegiatan pembelajaran yang telah dilakukannya.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya Modul Numerasi untuk SD/MI Tahun ajaran 2020-2021 ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!

#
Modul Numerasi untuk SD/MI   File ini dalam Bentuk .pdf File Size 60kb
    Pencarian yang paling banyak dicari 
    • buku bahasa indonesia kelas 12 kurikulum 2013 revisi 2021
    • materi bahasa indonesia kelas 11 2020
    • materi bahasa indonesia kelas 12 surat lamaran pekerjaan 2021
    • materi bahasa inggris kelas 12
    • materi bahasa indonesia kelas 10
    • materi bahasa indonesia sma
    • materi bahasa indonesia kelas 7
    • materi bahasa indonesia smk

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *