Pengertian Dan Sejarah Olahraga Tenis Lapangan

Permainan tenis lapangan sebenarnya sudah menjadi jenis permainan yang sering kita mainkan. Tetapi sayangnya pengertian dan sejarah olahraga tenis lapangan belum benar-benar bisa kita pahami. permainan tenis lapangan atau yang biasa di sebut dengan permainan raket merupakan permainan yang memang sangat menyenangkan. Tak hanya menyenangkan permainan tenis meja juga terbilang permainan yang tidak membutuhkan banyak biaya. 

Permainan raket ini memang termasuk olahrga yang hanya memerlukan raket, bola, net dengan cara permainan di lemparkan bola kea rah net lalu di pantul-pantulkan dengan lawannya. Permainan tenis lapangan ini juga sering di pakai dalam perlombaan. Bahkan Indonesia sendiri pernah ikut perlombaan ini dan mendapatkan mendali. Hal ini memang cukup membanggakan bagi kita sebagai warga Indonesia.  
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/sejarah-olahraga-tenis-lapangan.html

Permainan tenis lapangan atau yang biasa di sebut denga permainan raket memang memerlukan kekuatan tangan untuk tetap menstabilkan agar raket tetap terpegang dan bisa mengatur perjalanan bola dengan memberikan ke lawan. Permainan raket ini di usahakan kita harus tetap bisa menjaga bole agar tetap di udara. Jika terjatuh itu akan mendapatkan point minus dan memberikan point plus pada lawan. Konsetrasi yang baik juga di haruskan dalam permainan tenis lapangan ini. jika anda ingin menang dalam perlombaan tenis lapangan maka anda juga harus berkonsentrasi.

Jika di atas saya telah menjelaskan pengertian dan sekarang saya akan menjelaskan sejarah olahraga tenis lapangan. Tenis lapangan ini merupakan jenis olahraga yang pertama kali di kenalkan oleh Mayor W.C wingfield. Permainan tenis lapangan ini di perkenalkan di sebuah acara pesta pada tahun 1873. Taukah anda bahwa permainan ini di perkenalkan oleh bangsa yunani? Tetapi sampai saat ini permainan tenis lapangan masih tetap di permainkan dan terus di kembang mengenai cara bermainnya di inggris. Sedangkan di Indonesia sendiri permainan tenis lapangan ini di kenalkan oleh Dr. Hoitep. Kota yang pertama di perkenalkan permainan tenis lapangan ini adalah kota kembang yaitu solo. Pelti atau yang biasa di sebut sebagai wadah di mana para pemain tenis lapangan ini. permainan tenis lapangan ini seperti yang di kembangkan di inggris, di Indonesiapun ada beberapa pakar yang memang mengajarkan bagaimana cara bermain serta teknik-teknik yang memang harus di kuasai pada pemain tenis lapangan ini.

Nah itulah pengertian dan sejarah olahraga tenis lapangan yang telah saya jabarkan secara sederhana agar mudah di pahami. Semoga setelah membaca artikel ini anda bisa mengetahui sejarah dan pengertian dari tenis lapangan dengan baik. tak hanya itu anda juga bisa mengusai teknik-teknik dalam permainan tenis lapangan ini yang memerlukan kekuatan tangan dalam permainannya. 
Baca juga  Peraturan Permainan / Pertandingan Bola Basket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *