Peraturan Permainan Olahraga Tenis Lapangan Terbaru

Peraturan Permainan Olahraga Tenis Lapangan Terbaru. Setiap permainan memang memiliki aturan masing-massing agar permainan bisa tetap berjalan dengan baik. seperti halnya pada peraturan permainan olahraga tenis lapangan terbaru. Tenis lapangan memang terkenal dengan adanya aturan yang banyak dan harus bisa di cermati oleh setiap pemain. Tak heran rasanya bila permainan ini sering terjadi sebuah pelanggaran yang di lakukan oleh para pemain. Tetapi jika anda telah menjadi wakil dalam permainan tenis lapangan ini tentu mengharuskan anda untuk mengetahui peraturan terbaru. Hal ini di haruskan agar anda tidak melakukan pelanggaran pada saat permainan. 
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/peraturan-permainan-tenis-lapangan.html

Permainan tenis lapangan ini merupakan permainan yang di lakukan di lapangan yang di buat sama dengan bentuk lapangan sepak bola. Tetapi ada yang beda yaitu pada ukurannya dan juga tidak ada gawang. Lapangan untuk tenis lapangan ini hanya memerlukan net di tengah-tengah lapangan untuk memisahkan di mana rumah lawan dan kita. Dalam permainan tenis lapangan ini juga ada wasit yang mengatur jalannya permainan. Wasit memberi tau apa bila terjadi sebuah pelanggaran dan juga ada wasit yang menghitung point dari setiap pemain. Perbedaannya wasit dalam permainan tenis lapangan ini tidak sebanyak dalam wasit permainan sepak bola. Tetapi dasar dari adanya wasit tetap sama mengatur jalannya permainan agar tetap tertib dari para pemain dan pemain bisa mengikuti aturan.

Jika anda ingin mengetahui peraturan permainan olahraga tenis lapangan terbaru, maka simak terus artikel ini, karna saya akan memberi tau beberapa peraturan terbaru dalam permainan tenis lapangan. Tujuan pemberi tauan ini agar anda bisa terus mengetahui dan bisa memainan permainan tenis lapangan dengan baik dan tidak melanggar.

Baca juga  Induk Organisasi Tenis Lapangan Nasional Dan Internasional

Berikut peraturan permainan olahraga tenis lapangan terbaru :
1. Memukul menggunakan raket
Permainan tenis lapangan ini memang mengharuskan para pemain bisa memukul bola menggunakan raket. Jika pemain memukul bola tidak menggunakan raket itu akan terkena sebuah pelanggaran. Jadi dalam permainan tenis lapangan ini memang benar-benar memerlukan raket untuk memukul bola.
 

2. Melakukan servis
Dalam permaianan tenis lapangan ini ada sebuah pembuka permainan atau yang bisa di sebut sebagai servis bola. Servis bola ini di lakukan oleh salah satu dari pemain dan pemain akan memantulkan lagi kepada lawan. Hindari bola terjatuh ke tanah, karna itu akan memberikan nilai plus ke pada sang pelempar.
 
3. Pemberian garis tengah
Dalam permainan tenis lapangan ini ada sebuah peletakan garis tengah dengan menggunakan net yang berada ditengah-tengah dengan tinggi 91,4 cm dan 107 cm. Net ini memisahkan mana tempat lawan dan kita. Usahakan dalam permainan tenis lapangan ini bola tidak terjatuh di tempat kita. Jika bola terjatuh di tempat kita itu akan memberikan point kepada lawan.

Nah itulah beberapa peraturan permainan olahraga tenis lapangan terbaru yang bisa anda ketahui sebelum memulai permainan tenis lapangan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *