Standar Lapangan Sepak Bola Beserta Gambar Dan Ukurannya Lengkap

Standar Lapangan Sepak Bola Beserta Gambar Dan Ukurannya Lengkap. Ketika hendak bermain sepak bola memang kita akan membutuhkan lapangan untuk tempat bermain bola. Nah di sini saya akan memberi tau standar lapangan sepak bola beserta gambar dan ukurannya lengkap agar anda bisa dengan mudah mengetahuinya. Pentingnya lapangan sebagai tempat permainan bola. Jika tidak ada lapangan permainan bola tentu tidak akan berjalan dengan baik. jika kita hendak membuat pertandingan bola kita juga harus mengetahui ukuran lapanagan agar menuruti standarnya, jika lapangan bola sedah memenuhi standar maka permainan bolapun akan mengenakan, karna bisa bergerak dengan bebas sesuai dengan ukuran lapangan bola. Jika anda ingin mengetahuinya maka anda harus menyimak artikel ini terus, karna di sini saya akan memberi tau standar lapangan untuk permainan sepak bola.

Berikut standar lapangan sepak bola beserta gambar dan ukurannya lengkap :
1. Ukuran lapangan bola
Lapangan untuk permainan bola memang memiliki ukurannya sendiri. Dengan adanya ukuran lapangan bola akan membuat permainan bisa berjalan dengan baik. lapangan merupakan kunci utama dalam permaianan sepak bola. Anda sendiri tentu bisa membayangkan bagaimana permainan bisa di mulai jika lapangan saja tidak ada.  

  • Minimum panjang lapangan 90  meter 
  • Maksimum panjang lapangan 120 meter 
  • Lebar lapangan minimum 45 meter 
  • Lebar lapangan maksimum 90 meter
2. Membagi 2 bagian
Jika anda sudah mengukur lapangan sepak bola sesuai dengan arahan dan ukuran yang pas maka anda perlu membagi lapangan menjadi 2 bagian dengan menggunaka kapur dan sebagainya. Cara ini di lakukan agar mengetahui mana daerah lawan dan daerah kita. Tujuannya agar para pemain bisa menguasai bola dengan baik dan menjaga agar tidak masuk gawang rumah sendiri.
3. Memberi garis lingkaran
Memberikan garis lingkaran pada lapangan menunjukan di mana permainan biasa di mulai atau  biasa di sebut dengan kick off.
4. Penalty area
Penalty area ini di buat untuk tempat di mana para pemain menendang bola akibat dari adanya pelanggaran. Letak penalty area ini berada di 11 meter dari setiap gawang.
5. Pembuatan gawang
Gawang di buat sebagai pintu di mana biasanya lawan mengincar tempat lawan untuk bisa di masuki oleh bola. Makadari itu gawang harus bisa di jaga ketat oleh penjaga gawang dan jangan samppai kebobolan.  Gawang memiliki lebar 4 dan panjang 7 meter. Ukuran gawang di sesuaikan jadi setiap gawang memiliki ukuran yang sama.

Berikut contoh dari lapangan sepak bola yang bisa anda lihat :
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/10/standar-lapangan-sepak-bola.html

Nah itulah standar lapangan sepak bola beserta gambar dan ukurannya lengkap yang bisa anda lihat dan ketahui. Jadi hal ini sangat membantu anda ketika hendak membuat lapangan sepak bola bukan? 
Baca juga  Penjelasan Mengenai Peran dan Tugas Tekong Dalam Permainan Sepak Takraw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *