Teknik Dasar Bermain Golf bagi Pemula

Teknik Dasar Bermain Golf yang Harus Dikuasai Pemula Terlebih Dulu. Permainan golf kini banyak diminati di kalangan masyarakat. Olahraga satu ini memang terlihat sederhana, santai, dan tidak mengeluarkan banyak keringat seperti olahraga lainnya. Mungkin Anda bercita-cita ingin menjadi seorang pemain golf profesional di masa depan. Untuk menjadi pemain golf profesional Anda harus menguasai teknik dasar untuk pemula terlebih dulu. Lalu apa saja teknik-tekniknya? Berikut ulasannya.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/12/teknik-dasar-bermain-golf.html

Tidak Mudah Menyerah
Sebelum masuk ke teknik dasarnya perlu Anda ketahui bahwa untuk memulai sesuatu harus memiliki tekad kuat untuk belajar. Bermain golf diperlukan kesabaran untuk bisa menjadi mahir kurang lebih dalam kurun waktu 2 sampai 3 bulan. Dalam waktu tersebut Anda akan menguasai cara memegang grip berdiri, impact, feeling, back swing, dan lain-lain. Untuk bisa lebih memahami dengan cepat, Anda harus didampingi mentor atau pembimbing sehingga waktu Anda tidak terbuang banyak. 

Mengenal Putting
Pertama kali yang harus dipelajari adalah putting green dan dalam prosesnya akan terasa mudah dan enjoy. Disinilah para pemula akan diajarkan untuk memahami target akhir golf, dan nantinya Anda akan di dikenalkan dengan putting jarak dekat, naik, miring kiri atau kanan, dan turun.
 
Kenali dan Kuasai Iron 7 dan 8
Sebagai pemula Anda harus mencoba berbagai stick golf dengn panjang yang standard. Tidak perlu membeli stick golf, Anda bisa meminjam atau membeli second dulu sebelum akhirnya membeli baru.
 
Kuasai Swing Golf
Swing golf harus Anda kuasai benar, karena biasanya bagi pemula berpikir jauhnya pukulan bola tergantung dari kerasnya ayunan tangan. Hal itu adalah pemahaman ang salah, untuk mengoptimalkan jauhnya bola Anda harus memaksimalkan gerakan serasi sntrifugal sehingga meskipun Anda bertubuh kecil tetap bisa memukul bola dengan jauh.
 
Lakukan Driving dan Short Game Sesering Mungkin
Perbanyak latihan bisa menjadi satu solusi dalam meningkatkan peforma Anda. lakukan driving hingga 100 bola dan putting selama 1 jam, serta 1 putaran mini golf sehingga nantinya skill Anda akan berkembang cepat.
 
Jangan Terburu-Buru Turun Ke Lapangan
Jika masih belum merasa mahir sebaiknya jangan turun ke lapangan, dikarenakan setiap lapangan pastinya tidak digunakan satu orang saja. Jika belum begitu mahir dikhawatirkan membahayakan pemain lain di lapangan akibat terkena bola Anda.
 
Catat Skor Setiap Latihan
Untuk memonitor kinerja dan potensi Anda berkembang atau tidak sebaiknya catat setiap hole. Nantinya dengan catatan tersebut Anda lebih termotivasi untuk terus mengembangkan bakat Anda.
 
Beberapa teknik permainan golf bagi para pemula sebenarnya tergantung dari ketekukan melakukan latihan. Peran pendamping sangat penting untuk memberikan arahan mengenai gerakan dan cara memukul yang baik. Semoga informasi mengenai teknik yang harus dikuasai oleh pemula sebelum melakukan permainan golf di atas bermanfaat untuk Anda.
Baca juga  Penjelasan Mengenai Peran dan Tugas Tekong Dalam Permainan Sepak Takraw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *