Teknik Dasar dan Cara Dribble dalam Permainan Basket

Teknik dasar bola basket
Olah raga basket, siapa sih yang tak mengenalnya, dimana salah satu jenis olah raga yang cukup popular ini tentu saja banyak sekali penggemarnya, terutama adalah para kaum pria, yang suka sekali dengan yang namanya bakset ini. Selain itu juga olahraga basket ini pun tentu saja sangat berguna sekali bagi kesehatan, dan bisa membuat tubuh anda menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu tak heran kalau hingga sampai saat ini bola basket masih menjadi salah satu olah raga favorit, terutama dikalangan remaja. Ada cukup banyak sekali berbagai macam tehnik yang dilakukan saat bermain bola basket ini, salah satunya adalah driblle. 
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/07/cara-melakukan-dribble-bola-basket.html


Cara mendrible bola basket
Berikut kami akan memberikan beberapa tips ataupun info mengenai cara melakukan dribble bola basket yang baik dan benar , diantaranya yaitu sebagai berikut ini.
  • tahap pertama yang harus anda lakukan saat ingin melakukan dribble adalah badan ataupun tubuh anda harus dalam posisi ataupun keadaan yang siaga ,.lalu anda bisa condongkan sedikit kearah depan. 
  • setelah itu mata anda pun harus tetap melihat kearah depan ataupun lawan, dan jangan lupa juga untuk selalu konsentrasi
  • anda bisa pantulkan bola, kalau anda sudah mahir maka anda bisa melakukan drible tanpa harus memandang bola terus–menerus, namun kalaua anda masih belum biasa anda bisa mengatur ritmenya terlebih dahulu.
  • jika bola sudah bergerak  kearah atas, maka telapak tangan anda pun harus siap untuk menerima bola, dan usahakan kalau anda bisa mengikuti alur bola tersebut arahnya kemana, dan anda jangan sampai menahan bola. Saat gerakan ini usahakan kalau tidak menimbulkan yang namanya suara.
  • jika sudah melakukan semua yang sudah kami berikan tipsnya diatas tadi, maka anda bisa menambahkan kecepatan secara perlahan, dan meskipun anda harus menambah kecepatan bola saat sedang driblle, usahakan anda jangan sampai terburu-buru ataupun hilang konsentrasinya. Kalau sudah cukup mahir maka anda bsia melakukan sedikit manuver.
Kalau anda berlatih dengan niat yang sungguh-sunguh maka tak ada yang mustahil kalau anda akan jago yang namanya bermain bola basket ini, yang paling penting adalah anda jangan sampai putus asa apalagi malas untuk berlatih.  Dengan niat dan usaha yang gigih maka hasil yang akan didapatkan pun tentu saja tidak akan mengecewakan. Semoga berbagai macam info yang sudah kami berikan kepada ini mengenai beberapa Cara melakukan dribble bola basket yang baik dan benar bisa bermanfaat atau anda jadikan sebagai salah satu referensi anda saat ingin berlatih bakset. Jadi silahkan anda coba dan praktekkan sendiri, dan jangan lupa untuk tetap terus rutin berlatih, supaya anda semakin mahir. Sampai disini dulu artikel mengenai teknik dasar cara melakukan dribble bola basket yang baik dan benar.   
Baca juga  Macam-Macam Teknik Dasar Permainan Softball Beserta Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *